Thursday, December 8, 2016

Pengolahan Buah Langka (Ceremai) Menjadi Slice Jam - Teknologi Pangan S...


Buah cermai merupakan salah satu buah yang sudah tergolong langka di Indonesia. Buah cermai dikenal pula dengan rasanya yang asam, sehingga pengolahan buah cermai umumnya menjadi makanan dengan rasa manis, seperti selai. Pada video ini, dilakukan pengembangan produk selai buah cermai menjadi selai lembaran (slice jam). Pengembagan produk ini dipilih karena dapat meningkatkan kepraktisan dalam mengkonsumsi selai dan meningkatkan nilai ekonomi dari selai cermai maupun buah cermai.

Selai lembaran buah cermai merupakan selai buah cermai yang berbentuk lembaran (padat), dimana untuk mengkonsumsinya, konsumen hany perlu untuk langsung meletakkannya pada roti ataupun makanan lainnya. Selai lembaran cermai ini memiliki warna hijau kecokelatan. Di samping itu, selai lembaran ini memiliki rasa manis keasaman. 

Mau tau apa cara pengolahan selai lembaran cermai ? Yuk tonton video dibawah ini !


Watch it out .....







1 comments:

Anonymous said...

Fey

Ada baiknya snopsis video ini dilengkapi supaya orang bisa mempertimbangkan akan menonton atau tidak tayanganmu ini. Barangkali patut juga dipertimbangkan perlu atau tidak diberi keterangan ringkas tentang buah ceremai dan mengapa dipilih inovasi tersebut,

Salam!

 

Bee's mind Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang